Monday, October 19, 2015

Bagaimana Melakukan Survei Pada Daerah Aliran Sungai (DAS/Watershed)


Bagaimana Melakukan Survei Pada Daerah Aliran Sungai (DAS/Watershed) Latar Belakang Investigasi
Meneliti sungai umumnya merupakan kegiatan yang harus sekali pakai menghasilkan informasi berharga tentang sejarah budaya dan alam sungai dan penggunaan lahan sekitarnya. Informasi ini akan terbukti membantu dalam berorientasi relawan baru untuk tujuan program pemantauan, dalam membangun rasa pentingnya aliran dan perannya dalam DAS, dan dalam mengidentifikasi kegiatan penggunaan lahan di DAS dengan potensi untuk mempengaruhi kualitas dari sungai. Program ini mungkin memilih untuk memantau daerah-daerah dan kegiatan yang lebih intensif di masa depan.

Penyelidikan latar belakang pada dasarnya adalah sebuah "detektif investigasi" untuk informasi tentang sungai dan termasuk langkah-langkah berikut :
 
Tentukan apa yang Anda ingin tahu tentang aliran tersebut
Sebelum memulai penyelidikan latar belakang, membangun apa yang Anda ingin tahu tentang aliran Anda survei. Jenis informasi termasuk:
  •     Lokasi hulu sungai itu, panjangnya, di mana mengalir, dan di mana bermuara
  •     Nama dan batas-batas DAS menempati, penduduk di DAS, dan masyarakat melalui yang mengalir
  •     Peran dari berbagai yurisdiksi dalam mengelola aliran dan DAS
  •     Persentase luas lahan DAS di setiap kota atau yurisdiksi
  •     Menggunakan lahan di DAS sungai ini
  •     Industri dan lain-lain yang dibuang ke sungai
  •     Penggunaan saat ini dari sungai (seperti memancing, berenang, air minum, irigasi)
  •     Penggunaan lahan sejarah
  •     Sejarah sungai
Salah satu atau semua jenis informasi harus membuktikan berharga untuk program monitoring. Anda mungkin juga mengungkap informasi penting lainnya dalam proses. Minimal, penyelidikan harus menghasilkan informasi pada ukuran sungai, batas DAS, dan penggunaan lahan umum di daerah. Dengan mendirikan kategori informasi untuk menyelidiki, koordinator program dapat menetapkan relawan untuk kegiatan spesifik dan berakhir dengan gambaran yang lengkap dari aliran yang menjawab banyak pertanyaan dari nilai ke program.
 
Tentukan alat yang Anda butuhkan
Ditawarkan bawah ini adalah beberapa alat yang Anda akan perlu untuk menemukan jawaban dalam penyelidikan latar belakang Anda dari sungai. Hulu sungai, panjang, anak sungai, tujuan aliran akhir, dan batas-batas DAS yang terbaik ditentukan melalui peta. Dari nilai terbesar adalah 7 1 / 2- menit peta topografi US Geological Survey (pada skala 1: 24.000 di mana 1 inci = 2.000 kaki). Pada berbagai tingkat resolusi, mereka menggambarkan bentang alam, jalan-jalan utama dan batas-batas politik, perkembangan, sungai, anak sungai, danau, dan fitur lahan lainnya. Toko barang olahraga dan toko buku sering membawa peta ini, terutama untuk tempat rekreasi yang mungkin akan menaikkan atau berkemah. Peta-peta juga dapat dipesan melalui US Geological Survey (USGS lihat Memperoleh Topografi Maps). Jalan, negara, dan kabupaten peta mungkin juga bisa membantu dalam mengidentifikasi beberapa fitur streaming dan DAS. 


Bagaimana Melakukan Survei Pada Daerah Aliran Sungai (DAS/Watershed) Peta Unit hidrologi, juga tersedia dari US Geological Survey tetapi pada skala 1: 100.000 resolusi (kurang rinci daripada 7 1/2-menit peta yang dikutip di atas), juga dapat membantu Anda menentukan batas-batas DAS hidrologi. Atlas dan bahan referensi lain di perpustakaan dapat membuktikan membantu dalam menentukan fakta tentang populasi di DAS. Menggunakan lahan di DAS sungai mungkin juga digambarkan pada peta seperti yang dibahas di atas. Anda akan memverifikasi informasi ini di paruh kedua survei DAS, ketika Anda benar-benar dalam bidang mengamati tanah di sekitar sungai. Informasi dari peta ini sangat berguna dalam mengembangkan sebuah pernyataan yang luas tentang penggunaan lahan umum di DAS sungai (misalnya, penggunaan lahan di DAS hipotetis Relawan Creek adalah 60 persen perumahan, 20 persen taman / rekreasi, dan 20 persen industri ringan).

No comments:

Post a Comment