Super struktur didukung oleh diperkuat tikar beton besar, yang pada gilirannya didukung oleh bosan diperkuat tiang pancang beton. Desain ini didasarkan pada studi geoteknik dan seismik yang luas. Lantai 3.7 meter tebal, dan dibangun dalam empat menuangkan terpisah sebesar 12.500 meter kubik beton. 1,5 meter diameter x 43 meter yang panjang tumpukan mewakili tumpukan terbesar dan terpanjang konvensional tersedia di wilayah tersebut. Sebuah kepadatan tinggi, beton permeabilitas rendah digunakan dalam dasar-dasar, serta sistem perlindungan katodik di bawah tikar, untuk meminimalkan efek merugikan membentuk bahan kimia korosif dalam air tanah setempat.
Podium
Podium menyediakan dasar penahan menara ke tanah, yang memungkinkan akses grade dari tiga sisi yang berbeda untuk tiga tingkat yang berbeda dari bangunan. Paviliun masuk sepenuhnya mengkilap dibangun dengan struktur kabel-net ditangguhkan menyediakan entri terpisah untuk Corporate Suites di Tingkat B1 dan Concourse, tempat tinggal Burj Khalifa di Tingkat Dasar dan Armani Hotel di Level 1.
Eksterior Cladding
Cladding eksterior terdiri dari kaca reflektif dengan aluminium dan panel bertekstur gerbang stainless steel dan stainless steel sirip tabung vertikal. Dekat dengan 26.000 panel kaca, masing-masing individual tangan-potong, digunakan dalam cladding eksterior Burj Khalifa. Lebih dari 300 spesialis cladding dari China dibawa untuk pekerjaan cladding pada menara. Sistem cladding dirancang untuk menahan Dubai ekstrim musim panas, dan untuk lebih memastikan integritas, mesin pesawat Perang Dunia II digunakan untuk angin dinamis dan pengujian air. Tirai dinding Burj Khalifa adalah setara dengan 17 bidang sepak bola (sepakbola) atau 25 lapangan sepak bola Amerika.
Sistem Struktural
Selain keuntungan estetika dan fungsional, yang spiral "Y" berbentuk rencana itu dimanfaatkan untuk membentuk inti struktural Burj Khalifa. Desain ini membantu mengurangi kekuatan angin di menara, serta untuk menjaga struktur sederhana dan menumbuhkan Konstruksi gedung. Sistem struktur dapat digambarkan sebagai "inti ditopang", dan terdiri dari kinerja tinggi konstruksi dinding beton. Setiap sayap menopang orang lain melalui inti pusat enam sisi, atau hub heksagonal. Inti pusat ini memberikan perlawanan torsi struktur, mirip dengan pipa tertutup atau poros. Dinding koridor memperpanjang dari inti pusat dekat akhir setiap sayap, mengakhiri di dinding menebal kepala palu. Dinding koridor tersebut dan dinding martil berperilaku mirip dengan jaring dan flensa balok untuk menahan angin dan gunting saat. Kolom perimeter dan konstruksi lantai pelat datar melengkapi sistem. Pada lantai mekanik, dinding cadik disediakan untuk menghubungkan kolom perimeter ke sistem dinding interior, memungkinkan kolom perimeter untuk berpartisipasi dalam resistansi beban lateral struktur; maka, semua beton vertikal digunakan untuk mendukung gravitasi dan beban lateral. Hasilnya adalah sebuah menara yang sangat kaku lateral dan torsionally. Ini juga merupakan struktur yang sangat efisien dalam bahwa beban gravitasi sistem menolak telah digunakan sehingga memaksimalkan penggunaannya dalam menolak beban lateral.
Sebagai bangunan spiral tinggi, sayap diatur kembali untuk memberikan banyak piring lantai yang berbeda. Kemunduran diatur dengan grid menara, sehingga loncatan bangunan dilakukan dengan menyelaraskan kolom di atas dengan dinding bawah untuk memberikan jalan beban halus. Dengan demikian, menara tidak mengandung transfer struktural. Kemunduran ini juga memiliki keuntungan dari memberikan lebar yang berbeda untuk menara untuk setiap berbeda plat lantai. Loncatan ini dan membentuk menara memiliki efek "mengabaikan angin": vortisitas angin tidak pernah mendapatkan terorganisir atas ketinggian bangunan karena pada setiap tingkatan baru angin bertemu dengan bangunan bentuk yang berbeda.
Selain keuntungan estetika dan fungsional, yang spiral "Y" berbentuk rencana itu dimanfaatkan untuk membentuk inti struktural Burj Khalifa. Desain ini membantu mengurangi kekuatan angin di menara, serta untuk menjaga struktur sederhana dan menumbuhkan Konstruksi gedung. Sistem struktur dapat digambarkan sebagai "inti ditopang", dan terdiri dari kinerja tinggi konstruksi dinding beton. Setiap sayap menopang orang lain melalui inti pusat enam sisi, atau hub heksagonal. Inti pusat ini memberikan perlawanan torsi struktur, mirip dengan pipa tertutup atau poros. Dinding koridor memperpanjang dari inti pusat dekat akhir setiap sayap, mengakhiri di dinding menebal kepala palu. Dinding koridor tersebut dan dinding martil berperilaku mirip dengan jaring dan flensa balok untuk menahan angin dan gunting saat. Kolom perimeter dan konstruksi lantai pelat datar melengkapi sistem. Pada lantai mekanik, dinding cadik disediakan untuk menghubungkan kolom perimeter ke sistem dinding interior, memungkinkan kolom perimeter untuk berpartisipasi dalam resistansi beban lateral struktur; maka, semua beton vertikal digunakan untuk mendukung gravitasi dan beban lateral. Hasilnya adalah sebuah menara yang sangat kaku lateral dan torsionally. Ini juga merupakan struktur yang sangat efisien dalam bahwa beban gravitasi sistem menolak telah digunakan sehingga memaksimalkan penggunaannya dalam menolak beban lateral.
Sebagai bangunan spiral tinggi, sayap diatur kembali untuk memberikan banyak piring lantai yang berbeda. Kemunduran diatur dengan grid menara, sehingga loncatan bangunan dilakukan dengan menyelaraskan kolom di atas dengan dinding bawah untuk memberikan jalan beban halus. Dengan demikian, menara tidak mengandung transfer struktural. Kemunduran ini juga memiliki keuntungan dari memberikan lebar yang berbeda untuk menara untuk setiap berbeda plat lantai. Loncatan ini dan membentuk menara memiliki efek "mengabaikan angin": vortisitas angin tidak pernah mendapatkan terorganisir atas ketinggian bangunan karena pada setiap tingkatan baru angin bertemu dengan bangunan bentuk yang berbeda.
Puncak menara
Sentuhan mahkota Burj Khalifa adalah menara teleskopik yang terdiri dari lebih dari 4.000 ton baja struktural. Menara itu dibangun dari dalam gedung dan mendongkrak ke ketinggian penuh lebih dari 200 meter (700 kaki) menggunakan pompa hidrolik. Selain mengamankan tempat Burj Khalifa sebagai bangunan tertinggi di dunia, puncak menara merupakan bagian integral dari desain keseluruhan, menciptakan rasa penyelesaian untuk tengara. Puncak menara juga rumah peralatan komunikasi.
Mekanika lantai
Tujuh lantai dua lantai mekanik tinggi rumah peralatan yang membawa Burj Khalifa untuk hidup. Didistribusikan di sekitar setiap 30 lantai, lantai mekanik rumah sub-stasiun listrik, tangki air dan pompa, unit penanganan udara dll, yang penting untuk pengoperasian menara dan kenyamanan penghuninya.
Tujuh lantai dua lantai mekanik tinggi rumah peralatan yang membawa Burj Khalifa untuk hidup. Didistribusikan di sekitar setiap 30 lantai, lantai mekanik rumah sub-stasiun listrik, tangki air dan pompa, unit penanganan udara dll, yang penting untuk pengoperasian menara dan kenyamanan penghuninya.
Liku jendela cuci
Akses untuk eksterior menara untuk kedua jendela mencuci dan façade pemeliharaan disediakan oleh 18 track dipasang secara permanen dan teleskopik tetap, cradle dilengkapi, membangun unit pemeliharaan. Track mount unit disimpan di garasi, dalam struktur, dan tidak terlihat saat tidak digunakan. Membuai berawak yang mampu mengakses seluruh fasad dari menara atas ke tingkat tujuh. Pemeliharaan bangunan lengan unit jib, ketika sepenuhnya diperpanjang akan memiliki jangkauan maksimum 36 meter dengan panjang keseluruhan sekitar 45 meter. Ketika ditarik sepenuhnya, dengan posisi parkir, panjang lengan jib akan mengukur sekitar 15 meter. Dalam kondisi normal, dengan semua unit pemeliharaan gedung beroperasi, itu akan memakan waktu tiga sampai empat bulan untuk membersihkan seluruh fasad eksterior.
No comments:
Post a Comment