Saturday, December 19, 2015

Desain Lampu Lalu Lintas Berdasarkan Kepadatan


Pendahuluan


Saat ini, mengendalikan lalu lintas menjadi masalah besar karena peningkatan pesat mobil dan juga karena penundaan waktu yang besar antara lampu lalu lintas. Jadi, dalam rangka untuk memperbaiki masalah ini, kita akan melihat kepadatan berdasarkan sistem lampu lalu lintas. Artikel ini menjelaskan cara untuk mengontrol lalu lintas berdasarkan kepadatan.

Dalam sistem ini, kita akan menggunakan sensor IR untuk mengukur kepadatan lalu lintas. Kita harus mengatur satu sensor IR untuk setiap jalan; sensor ini selalu merasakan lalu lintas di jalan itu tertentu. Semua sensor ini dihubungkan ke mikrokontroler. Berdasarkan sensor ini, kontroler mendeteksi lalu lintas dan mengendalikan sistem lalu lintas.
Lalu Lintas Berdasarkan kepadatan Signal Sistem Circuit Prinsip:

Jantung utama dari sistem lalu lintas ini adalah mikrokontroler. Sensor IR yang terhubung ke PORT C (PC0, PC1, PC2, PC3 dan) dari mikrokontroler dan lampu lalu lintas yang terhubung ke PORT B ​​dan PORT D. Jika ada lalu lintas di jalan kemudian bahwa output sensor tertentu menjadi logika 0 jika logika 1. Dengan menerima output sensor IR ini, kita harus menulis program untuk mengendalikan sistem lalu lintas.

Desain Lampu Lalu Lintas Berdasarkan Kepadatan


Jika Anda menerima logika 0 dari setiap sensor ini, kita harus memberikan sinyal hijau untuk yang jalan tertentu dan memberikan sinyal merah untuk semua jalur lainnya. Berikut terus kita harus memantau sensor IR untuk memeriksa lalu lintas.

Sirkuit Komponen:

ATmega8 kontroler
Papan PCB
Sensor IR -4
LED's-12 (4-merah, 4-hijau, 4-kuning)
12v Baterai atau adaptor
Kabel serial
Menghubungkan kabel
Kepadatan Berdasarkan Desain Pengendalian Traffic Light Sistem Circuit:

Sirkuit ini terdiri dari 4 IR sensor, mikrokontroler ATmega8, 4 lampu lalu lintas.

IR pemancar terlihat seperti LED. Pemancar IR ini selalu memancarkan sinar IR dari itu. Tegangan operasi IR pemancar ini adalah 2 sampai 3v. IR (infra red) sinar-sinar ini tidak terlihat dengan mata manusia. Tapi kita bisa melihat sinar IR ini melalui kamera.

IR penerima menerima sinar IR yang ditularkan oleh IR pemancar. Penerima biasanya IR memiliki resistensi yang tinggi dalam rangka mega ohm, ketika menerima IR sinar resistensi yang sangat rendah. Tegangan operasi IR penerima juga 2 untuk 3V.

Kita harus menempatkan pasangan IR ini sedemikian rupa bahwa ketika kita menempatkan halangan di depan pasangan IR ini, penerima IR harus dapat menerima sinar IR. Ketika kita memberikan kekuatan, sinar IR ditransmisikan memukul objek dan mencerminkan kembali ke penerima IR.

Alih-alih lampu lalu lintas, Anda dapat menggunakan LED (RED, GREEN, KUNING). Dalam sistem lalu lintas normal, Anda harus bersinar LED berdasarkan waktu. Jika kepadatan lalu lintas yang tinggi pada setiap jalan tertentu, kemudian bersinar LED hijau bahwa jalan tertentu dan bersinar LED merah untuk jalur yang tersisa.

Desain Lampu Lalu Lintas Berdasarkan Kepadatan


Dalam sistem lalu lintas normal, kita membiarkan lalu lintas untuk penundaan waktu 1 menit untuk setiap jalur.

Gambar di atas menunjukkan rangkaian sensor IR. Berikut 330 ohm resistor digunakan untuk drop tegangan dinyatakan IR pemancar mungkin rusak. Untuk memvariasikan jarak kendala penginderaan, kami telah menggunakan potensiometer. Kami telah mengambil ouput dari kolektor transistor. Sensor ini memberikan output digital.

Cara Mengoperasikan Density berdasarkan Traffic System Signal Circuit?

Menghubungkan baterai 12V atau adaptor ke papan pengembangan.
Beralih pada pasokan.
Membakar program ke mikrokontroler ATmega8 dengan menjaga pemrograman saklar sw2 dalam mode Program.
Menghubungkan empat IR sensor untuk PORT C.
Hubungkan LED untuk PORT B ​​dan D. PORT
Mengatur semua LED ini sama seperti lampu lalu lintas.
Mengatur satu sensor IR untuk setiap jalan.
Sekarang Anda dapat melihat sistem lalu lintas normal berdasarkan dasar waktu.
Sekarang jika Anda menempatkan setiap hambatan di depan setiap sensor IR, maka sistem memungkinkan lalu lintas dari yang jalan tertentu dengan bersinar cahaya GREEN.
Akhirnya, matikan power supply papan.

Aplikasi dari Traffic System Sinyal Density Berdasarkan:

Proyek ini terutama digunakan untuk mengontrol lalu lintas di kota-kota metropolitan.
Keterbatasan Sirkuit ini:

Sensor IR kadang-kadang dapat menyerap cahaya normal juga. Akibatnya, sistem lalu lintas bekerja dengan cara yang tidak benar.
Sensor IR bekerja hanya untuk jarak yang lebih sedikit.
Kita harus mengatur sensor IR dengan cara yang akurat jika tidak mereka mungkin tidak mendeteksi kepadatan lalu lintas.

No comments: