Sunday, April 5, 2015

Bangunan Hijau (Teknik Sipil)



Bangunan Hijau yang Awet - Sebenarnya Rumah Hijau atau rumah ramah lingkungan bukan konsep baru. Sejarah penuh dengan contoh di mana peradaban kuno yang digunakan untuk mendapatkan tempat tinggal mereka diterangi oleh sumber daya alam, selain menangkap air hujan untuk irigasi. Mereka menggunakan bahan-bahan alami sehingga rumah mereka dipanaskan dan didinginkan tanpa listrik.


Bangunan Hijau yang Awet Muda Dalam Arti Sebenarnya


Menggunakan bahan non-toksik, sehat dan organik seperti batu, lumpur, kayu, rumput dll mereka membangun rumah mereka. Dan di banyak daerah di seluruh dunia, orang-orang menggunakan jendela kaca besar untuk menerangi rumah mereka tanpa menghabiskan listrik dan menimbulkan kerugian bagi alam.

Jadi Green Building Concept adalah menciptakan struktur dan menggunakan proses yang sebagian besar ramah lingkungan. Dimana yang memanfaatkan sah dalam jumlah besar energi bebas memastikan menebang pada pemborosan yang serius dan membantu menjaga keseimbangan dalam lingkungan sekitarnya.

Konsep Green Building memiliki manfaat yang luar biasa, baik tangible dan intangible.

Manfaat nyata menjadi:
Penghematan energi upto 20 - 30%
Penghematan air upto 30 - 50%

Manfaat lain adalah:
  •     Kualitas udara ditingkatkan
  •     Pencahayaan hari yang sangat baik
  •     Kesehatan & kesejahteraan penghuni
  •     Konservasi sumber daya yang langka nasional
  •     Peningkatan pemasaran untuk proyek/dijual kembali
Hal ini memang perlu untuk lebih menekankan manfaat dari mengambil keuntungan dari sumber daya terbarukan misalnya surya aktif, pasif surya, teknik foto-volta dan mengurangi konsumsi energi buatan manusia. Penggunaan energi terbarukan melalui tenaga surya, tenaga angin, tenaga air, atau biomassa dapat secara signifikan mengurangi dampak lingkungan dari bangunan.
Orang-orang menjadi semakin sadar akan pencemaran lingkungan yang mengancam keberadaan planet bumi. Dan menerima kebutuhan penting untuk memikirkan cara-cara untuk menjadi lebih ramah lingkungan.

Berikut adalah beberapa contoh bahan bangunan ramah lingkungan di India yang dapat membantu mengkonversi bangunan Anda untuk struktur Hijau ramah lingkungan:

    Tank kurang pemanas air
    Daur ulang furnitur materi
    Digital termostat
    Pompa panas Panas Bumi
    Lampu LED dan banyak lagi

Menginstal beberapa di antaranya bisa sangat berguna untuk efisiensi energi dan menjaga lingkungan sekitar Anda bersih dan sejuk. Selain itu, teknik pencahayaan surya pasif juga membantu memanfaatkan pencahayaan alami untuk interior, dan mengurangi ketergantungan pada sistem pencahayaan buatan.

Dan meskipun lampu LED lebih mahal pada awalnya, mereka benar-benar ramah lingkungan karena mereka menggunakan sedikit energi. Tidak seperti lampu neon kompak, mereka tidak mengandung merkuri dan dapat dibuang dengan baik.

Best Green Building Concept adalah Roundhouse

Sebuah lokomotif hanyalah sebuah struktur yang memiliki putaran dinding eksterior dan atap bulat, meskipun beberapa bagian datang bersama-sama ke titik bukannya sempurna bulat.

Namun, eksterior berwarna hijau karena ada sebenarnya kurang rekaman persegi dengan dinding karena bentuk, dan dengan menggunakan bahan yang lebih sedikit, rumah akan menjadi lebih ramah lingkungan.

Luas permukaan kurang terekspos memungkinkan Anda untuk bekerja dengan alam dan tidak menentangnya. Roundhouses juga dirancang sedemikian rupa untuk melakukannya dengan sangat baik dalam cuaca ekstrim, seperti badai angin. Karena tidak ada yang pernah permukaan datar untuk membangun tekanan terhadap, mereka jauh lebih hemat energi dan lebih berangin. Mereka juga umumnya dikenal luas jendela mereka, yang memberikan kontribusi dengan memungkinkan dalam jumlah besar cahaya alami. Di atas semua itu, mereka menjadi rumah cukup menarik!

Daur ulang tembok digunakan dalam dinding dan beton merupakan patokan yang diakui untuk ramah lingkungan gedung/rumah. Bebas timah, tidak beracun, cat lapisan pelindung untuk interior dan eksterior rumah dikatakan untuk meningkatkan sirkulasi udara, ventilasi dan umur panjang. Solar panel menghemat berat pada biaya listrik. Apakah Anda harus memasak makanan, air panas, daya kipas atau peralatan listrik lainnya, panel surya dapat memberikan banyak diinginkan energi sepanjang tahun, secara gratis. Penanaman tanaman taman dan pohon-pohon dan bangunan taman hujan membantu mengurangi pemborosan air hujan. Hal ini juga membantu pengisian air tanah.

Memanfaatkan beberapa atau semua Hijau Bahan Bangunan ini membuat indah Green Building Konsep dan rumah atau kantor sangat ramah lingkungan.

No comments: