Tuesday, October 6, 2015

Saluran Intake



Saluran Intake


Sumber : mungkin kanal, sungai, dan bendungan. 
Hal ini dibangun sebagai bagian integral dari sumber.

Fungsi Intake

Fungsi utama dari intake adalah untuk memberikan kualitas tertinggi air dari sumber.
Untuk melindungi pipa dan pompa dari merusak atau menyumbat oleh aksi gelombang, tubuh dan terendam laut mengambang.
Intake terdiri dari pembukaan, saringan atau kisi di mana air masuk dan saluran menyampaikan air biasanya dengan gravitasi untuk sumur.

Merancang struktur Intake

Poin-poin berikut harus dipertimbangkan saat merancang dan menemukan struktur intake.

Sumber pasokan harus dipertimbangkan termasuk fluktuasi luas dalam tingkat air.
Lingkungan intake harus dipertimbangkan. Misalnya kedalaman air sekitar intake.
Karakteristik bawah, persyaratan navigasi, efek banjir dan badai pada struktur dan menjelajahi di bagian   bawah juga dianggap.
Lokasi sehubungan dengan sumber polusi juga dianggap.
Frekuensi bahan mengambang seperti es, vegetasi dianggap.
Kapasitas intake harus cukup besar untuk memenuhi kebutuhan desain debit.

Intake Reservoir

Air waduk cenderung bervariasi dalam kualitas pada tingkat yang berbeda. Fitur ini membuat biasanya diinginkan untuk mengambil air dari sekitar 1m bawah permukaan.

Karena fluktuasi permukaan air, hal tersebut diperlukan untuk menggunakan port pada berbagai ketinggian dengan katup gerbang. Gerbang katup ini digunakan untuk mengatur pasokan air. Ketika permukaan air turun, gate valve dari bagian bawah dibuka. Akses ke port dibuat dengan cara ruang operasi.

Sungai Intake

Intake sungai terdiri dari port (saluran) yang tersedia dengan kisi-kisi dan bah atau gravitasi dengan baik. Saluran yang didukung pada pilar 1-2m atas bagian bawah untuk mencegah masuknya lumpur. Juga disimpan 1m bawah permukaan atas untuk menghindari masuknya partikel mengambang. Velocity harus disimpan kurang dari 0,15 m / s untuk mencegah masuknya ikan kecil.

Struktur intake sungai harus dibangun di atas titik pembuangan limbah atau air pembuangan limbah industri. Sungai intake mungkin membutuhkan layar untuk mengecualikan materi mengambang besar. Bagian bawah asupan sungai harus cukup stabil.

Danau intake

Jika tepi danau dihuni, intake harus dibangun sehingga bahaya polusi diminimalkan. Pembukaan intake harus 2.5m atau lebih di atas bagian bawah sehingga masuknya lumpur dengan air diminimalkan. Memasuki kecepatan harus rendah untuk mencegah masuknya mengambang peduli, sedimen, ikan atau es. Memasuki kecepatan 0,15 m/s biasanya digunakan. Off shore angin cenderung membangkitkan sedimen yang akan dilakukan untuk jarak jauh. Jadi intake harus terletak pada jarak tidak kurang dari 600-900 meteran.

Saluran Intake

Intake terletak pada jarak jauh dari pompa biasanya memberikan air untuk pompa sumur di pantai akhir oleh gravitasi. Ini akan diperlukan pipa besar atau saluran sehingga kecepatan akan rendah. Tapi kecepatan tidak harus cukup rendah untuk memungkinkan sedimentasi. Sebuah pipa terendam harus dilindungi :
  • Dengan mengubur dalam parit
  • Dengan menyebarkan batu disekitarnya, atau
  • Menahannya di tempat tersebut dengan menumpuk batu.

No comments: