Sunday, February 8, 2015

KONTRAK PROYEK KONSTRUKSI

KONTRAK PROYEK KONSTRUKSI


JAMINAN HARGA MAKSIMAL

Sebuah dijamin harga maksimum kontrak adalah kontrak biaya jenis, di mana kontraktor konstruksi kompensasi untuk biaya aktual yang terjadi, ditambah subjek biaya tetap untuk harga langit-langit. Kontraktor bertanggung jawab untuk pembengkakan biaya, kecuali telah ditingkatkan melalui urutan perubahan formal sebagai hasil dari lingkup tambahan dari klien. Tabungan yang dihasilkan dari underruns biaya dikembalikan ke klien.

Kontraktor setuju untuk membangun sebuah proyek dengan ruang lingkup khusus untuk harga tetap. Sebuah kontrak lump-sum cocok jika ruang lingkup dan jadwal proyek yang cukup didefinisikan untuk memungkinkan kontraktor untuk sepenuhnya memperkirakan biaya proyek.

HARGA SATUAN

Jenis kontrak ini didasarkan pada perkiraan jumlah item yang termasuk dalam proyek dan satuan harga mereka. Harga akhir dari proyek ini adalah tergantung pada kuantitas yang dibutuhkan untuk melaksanakan pekerjaan. Secara umum, kontrak ini hanya cocok untuk proyek-proyek di mana ruang lingkup yang cukup mapan, dan berbagai jenis item (tapi tidak jumlah mereka) dapat secara akurat diidentifikasi dalam dokumen kontrak akan.

BIAYA PLUS

Biaya plus adalah perjanjian kontrak dimana pembeli setuju untuk membayar biaya pekerjaan, termasuk semua pekerjaan kontraktor perdagangan, tenaga kerja, bahan, dan peralatan, ditambah jumlah kontraktor overhead dan keuntungan. Jenis kontrak yang disukai di mana ruang lingkup kerja tak tentu atau sangat tidak pasti, dan jenis tenaga kerja, material, dan peralatan yang dibutuhkan juga tidak pasti.

BIAYA PENGGANTIAN ALTERNATIF

Dengan kontrak alternatif biaya penggantian, kontraktor dibayar untuk pekerjaan dengan campuran penggantian dan biaya insentif tetap atau. Kontrak alternatif biaya penggantian efektif ketika lingkup umum kerja dan jadwal yang ditetapkan, tapi ada ketidakpastian dalam jumlah atau eksekusi. Menurut kontrak alternatif biaya penggantian, ketidakpastian dalam lingkup proyek ditanggung oleh klien. Kontrak alternatif biaya penggantian menawarkan fleksibilitas yang signifikan untuk merespon kondisi yang tidak pasti. Ada variasi yang berbeda dari kontrak alternatif biaya penggantian dasar, termasuk biaya penggantian ditambah biaya tetap, ditambah insentif berbasis kinerja biaya penggantian, langsung biaya penggantian ditambah biaya manajemen konstruksi tetap, dan lain-lain.

AKUNTANSI

Jika hasil kontrak konstruksi dapat diestimasi secara andal, pendapatan dan biaya harus diakui secara proporsional dengan tingkat penyelesaian aktivitas kontrak. Hal ini dikenal sebagai metode persentase penyelesaian.

Untuk dapat memperkirakan hasil kontrak andal, entitas harus mampu membuat estimasi yang dapat diandalkan dari total pendapatan kontrak, tahap penyelesaian, dan biaya untuk menyelesaikan kontrak.

Jika hasilnya tidak dapat diestimasi secara andal, tidak ada keuntungan harus diakui. Sebaliknya, pendapatan kontrak harus diakui hanya sebatas bahwa biaya kontrak yang timbul diharapkan dapat dipulihkan dan biaya kontrak harus dibebankan pada saat terjadinya.

Tahap penyelesaian kontrak dapat ditentukan dalam berbagai cara termasuk proporsi yang biaya kontrak yang terjadi untuk pekerjaan yang dilakukan hingga tanggal neraca dengan biaya kontrak total perkiraan, survei pekerjaan yang dilakukan, atau penyelesaian proporsi fisik kontrak bekerja.
Kerugian yang diharapkan pada kontrak konstruksi harus diakui sebagai beban secepat kerugian tersebut dimungkinkan.

PENYINGKAPAN :

  • Jumlah pendapatan kontrak diakui
  • Metode yang digunakan untuk menentukan pendapatan
  • Metode yang digunakan untuk menentukan tahap penyelesaian
  • Untuk kontrak berlangsung pada tanggal neraca
  • Biaya agregat yang terjadi dan diakui laba
  • Jumlah uang muka yang diterima
  • Jumlah retensi

No comments: